Friday, October 25, 2013

Mau Sukses? Tiru Dulu Yuk Kebiasaan Orang yang Sukses

Tiru Dulu Yuk Kebiasaan Orang yang Sukses
Banyak orang berhasil meraih kesuksesan, namun banyak juga yang mengalami kegagalan. Sukses dan gagal memang dipengaruhi oleh banyak sekali faktor baik internal maupun eksternal, salah satunya adalah kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan sehari-hari yang akan berpengaruh dalam pekerjaan dan usaha kita. Apabila kita amati dari sisi internal atau kepribadian, ternyata rata-rata orang yang sukses memiliki kebiasaan yang sama, mereka memang sepertinya sudah mempersiapkan diri sejak jauh hari dengan menjalankan kebiasaan-kebiasaan yang baik dalam hidupnya untuk mencapai kesuksesannya. Apa saja kebiasaan-kebiasaan baik yang bisa kita tiru dari orang-orang yang telah sukses? Berikut beberapa diantaranya:

Sikap Perfeksionis
Kebanyakan orang sukses yang memimpin suatu usaha memiliki sikap perfeksionis dalam dirinya karena mereka ingin agar hasil dari pekerjaan dapat mencapai kesempurnaan dan karena merasa paling bertanggung jawab atas hasil pekerjaan tersebut. Makanya di hadapan para karyawan, mereka biasanya menunjukkan sikap perfeksionis dan tegas.

Mengelola Waktu
Orang yang sukses umumnya sangat menghargai waktu, mereka manfaatkan waktu yang ada sebaik mungkin dan tidak suka menunda pekerjaan. Kebanyakan orang sukses memiliki catatan mengenai jadwal apa saja yang harus dikerjakan dan selalu mengusahakan menggenapi jadwalnya dengan tepat waktu.

Tampil Percaya Diri
Orang yang sukses akan berusaha mempelajari dan mencari tahu segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaannya. Dengan demikian Ia akan menjadi ahli dalam bidangnya dan mampu tampil penuh percaya diri saat menjalankan bisnisnya.

Wawasan Luas
Modal penting yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan adalah ilmu pengetahuan. Orang yang sukses akan meng-update pengetahuannya setiap saat dengan hal-hal baru, Ia paham dengan perkembangan situasi terkini dan bisa nyambung membahas topik apapun.

Jaringan Luas
Orang yang sukses akan berusaha membina hubungan baik dengan semua orang, karena paham bahwa dengan memiliki jaringan luas maka akan semakin dikenal dan mudah dalam mengembangkan bisnisnya.

Hidup Teratur
Kebanyakan orang yang sukses memiliki kebiasaan hidup yang teratur. Mengatur jam istirahat, bekerja, olahraga dan rekreasi.

Berani Mengambil Resiko
Orang yang dekat dengan kesuksesan adalah orang yang mau mengambil resiko dan tidak takut gagal. Mereka menyadari bahwa untuk mencapai kesuksesan memang dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Bahkan orang sukses adalah mereka yang telah bersiap untuk gagal.

Memilih Profesi Yang Tepat
Orang yang sukses akan memilih profesi yang paling cocok dan tepat baginya. Profesi yang tepat adalah dimana orang tersebut merasa nyaman melakukannya dan selalu termotivasi untuk kemajuan usahanya. Banyak contoh orang yang telah memiliki pekerjaan dan jabatan yang tinggi namun melepas pekerjaannya dan mencoba suatu usaha yang benar-benar beda dari bidang pekerjaannya dahulu dan berakhir dengan sukses. Mereka akhirnya sukses karena telah memilih bidang yang tepat bagi mereka sesuai dengan minatnya.

Related Posts

Mau Sukses? Tiru Dulu Yuk Kebiasaan Orang yang Sukses
4/ 5
Oleh