Saturday, November 30, 2013

Tips Membangun Pola Pikir Sukses

Tips Membangun Pola Pikir Sukses
Seorang yang mempunyai jiwa dan karakter sukses selalu mempunyai sisi yang berbeda dengan orang kebanyakan. entah itu dari segi kebiasaan, hobi, atau apapun lainnya baik yang berhubungan dengan pekerjaan, karir, bisnis, ataupun lainnya. Terkadang kita perlu membangun sebuah mindset sukses agar tujuan kita mudah tercapai dan dalam usaha menuju ke sana kita tidak akan berubah arah tujuan kita. tips membangun pola pikir sukses Tips Membangun Pola Pikir Sukses.

Berikut ini tips membangun pola pikir sukses :
  1. Selalu berpikir positif Terkadang bahkan sering dalam diri seseorang selalu muncul kekhawatiran, keraguan, ataupun kegalauan. Hal-hal tersebut yang membuat diri kita selalu berpikir negatif.Yakinkan dalam diri Anda selalu berpikir positif dalam segala hal kemungkinan sekalipun Anda dalam keadaan yang sangat terdesak. Husnuzon kepada Tuhan YME itu yanga akan selalu membuat hati Anda tenang dan optimis selalu ada jalan yang terbaik dan lebih baik.
  2. Selalu berharap yang terbaik Dalam setiap tindakan selalu mengusahakan yang terbaik. Bahkan dalam sebuah permainan, harus tetap menunjukkan kesungguhan kita dalam meraih prestasi. Tetap selalu menyajikan yang terbaik sekuat tenaga dari potensi diri Anda. Jika pada kenyataannya Anda harus mendapatkan sesuatu yang kurang berkenan di hati, itu bukan sebuah problem selama Anda sudah melakukannya semaksimal mungkin. Jika Anda berkontribusi setengah-setengah, maka Anda sudah kalah sebelum bertanding.
  3. Tersenyum Ketika Anda mendapatkan hadiah, gembira, atau riang, tersenyum itu merupakan hal yang sangat biasa dan semua orang melakukannya. Lain halnya jika itu dilakukan oleh orang yang sedang mengalami sebuah cobaan dalam hidup, ujian ataupun yang sejenisnya, maka itulah orang yang pantas kita acungi jempol dan kita tiru. Orang yang selalu tersenyum di saat suka maupun duka mempunyai hati yang sangat kuat untuk bangkit dari kegagalan. Jika Anda ingin sukses, tetap tenang dan tersenyumlah.
  4. Membuat perubahan Salah satu pola pikir yang sangat sulit diubah adalah sebuah budaya. Baik itu budaya kerja, budaya norma, maupun budaya lainnya. Tidak semua budaya itu selalu baik, misalnya budaya organisasi yang selalu santai, mengikuti kebiasaan orang sebelumnya. Orang sukses tidak hanya selalu menjadi seorang pengekor sebuah budaya atau kebiasaan yang akan melumpuhkan potensinya. Buat satu perubahan sehingga keberadaan Anda mampu membuat nilai lebih pada komunitas Anda.
  5. Problem adalah tantangan Setiap orang tidak menginginkan masalah datang kepadanya. Tetapi jika masalah datang kepada Anda, maka Anda harus selalu siap sedia menghadapinya. Anggap itu sebuah tantangan baru yang akan mendewasakan Anda dalam mengarungi kehidupan dan karir Anda. Seseorang akan di dewasakan oleh masalahnya.

Related Posts

Tips Membangun Pola Pikir Sukses
4/ 5
Oleh